Media Komunikasi & Informasi GURU

Blog berbagi Informasi, File, Berita dan Tutorial yang menunjang Kegiatan Seputar Dunia Pendidikan

Kurikulum 2013 Mulok Bahasa Jawa Jenjang Sekolah Dasar (SD)

Muatan Lokal atau MULOK merupakan salah satu mata pelajaran yang harus dan wajib dilaksanakan setiap daerah untuk mengangkat tradisi daerah masing-masing sehingga tidak akan sirna di telan perubahan zaman yang serba modern ini. Mulok terlahir dari adanya kewenangan dari pemerintah pusat kepada masing-masing provinsi dan kabupaten/kota (Otomnomi Daerah) untuk menerapkannya mata pelajaran ini sebagai mata pelajaran muatan lokal.

Jadi bisa dikatakan kalau mulok di tiap provinsi itu pastinya akan berbeda-beda. Karena  memang tradisi dari setiap daerah sehingga banyak orang mengatakan " bhineka tunggal ika " berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan. Berbeda disini salah satunya yakni Tradisi.

Kurikulum 2013 Mulok Bahasa Jawa SD/MI

Untuk menghadapai penerapan kurikulum 2013 ini Mata Pelajaran Mulok harus mengembankan sendiri kurikulumnya, standar kompetensi lulusan sampai kepada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP Mulok) dengan cara seperi KKG dan MGMP baik di wilayah kecamatan, kabupaten/kota ataupun Provinsi. Hal ini dikarenakan tidak adanya petunjuk khusus dalam pengembangannya.

Maka dari itu sdmin berinisiatip membagikan perangkat pembelajaran Mulok Bahasa Jawa yang merupakan hasil dari KKG yang sudah dilakukan dan digunakan di beberapa Sekolah. Untuk Perangkat Pembelajaran daerah yang lainnya lain kali akan admin postkan. Jadi kunjungi terus artikelnya :).

Untuk anda yang membuttuhkan, silahkan langsung saja download filenya dibawah ini :

Itulah Kiranya Informasi dan Berbagi File Kurikulum 2013 Mulok Bahasa Jawa Jenjang Sekolah Dasar (SD) pada kesempatan kali ini yang termasuk kedalam kategori Bahasa Jawa, SD/MI. Semoga bisa menjadi solusi dan referensi dalam pencarian selama ini di Google.

Download Juga File Terbaru lainnya


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Favorit Pembaca